Wednesday, March 30, 2016

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream - Review MakeupSecond





picture by author

Hi, cantik! Kali ini aku akan review produk Soft Matte Lip Cream lokal asli Indonesia dan produk ini juga merupakan produk lippie yang lagi hype dan hits banget! Yup, Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream. Buat kalian makeup junkie pasti sudah gak asing lagi sama produk ini. Akhir-akhir ini liquid lipstick dan soft matte lip cream memang sangat in di dunia makeup, tapi ternyata Indonesia juga punya lho lipstick lokal yang gak kalah bagusnya sama produk luar. Produk SMLC ini memang lagi hype banget dikalangan makeup junkie, but is it worth the hype ? Let's jump into the review !

by: Google

Inilah tampilan dari Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream. Isinya ada 4 gram dan di packagingnya hanya ada botol lipsticknya aja, ga ada tambahan case atau kardus luarannya. Di botolnya juga tertera tanggal expired beserta ingredients dari produk ini. Aplikatornya menurutku juga standar seperti kebanyakan liquid lipstick, hanya saja menurutku tutup dari lipstick ini terlalu pendek (kurang panjang) jadinya agak susah untuk control lipstick ke bibir, but it is still totally fine. Dibagian bawah botolnya transparant, which is so good jadi kita bisa liat langsung warna asli shade dari lipsticknya. Botolnya juga sangat handy untuk dibawa kedalam makeup pouch.



Disini aku mencoba dua shade, yaitu 002 Champagne dan 010 Orchid Pink. Range warna dari Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream ini beragam banget mulai dari nude, pink hingga merah dan menurutku pilihan warnanya juga sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia. 

First Impression : Aku suka banget sama packaging dari produk Mineral Botanica ini, karena design dan warnanya yang elegant dan gak kebanyakan aksen, jadi bagus. Pas di aplikasikan ke bibir, warnanya sama sesuai dengan warna lipstick yang ada di botolnya. 

Pas di aplikasikan, lipstick ini teksturnya tidak begitu kental tetapi cukup mengcover bibir. Sesuai claimnya, lipstick ini memberikan matte finish tapi tidak membuat bibir terlalu kering. Seperti biasanya, matte lipstick kadang memberi efek bibir kering pada bibir. Lipstick ini masih memberi efek moisture di bibir, sehingga gak membuat bibir jadi ekstra kering, soalnya banyak matte lipstick lain yang pas aku coba membuat bibir jadi super drying. 


Ini adalah swatch dari shade 002 Champagne Beige. Warnanya pink pale gitu. Buat kalian yang tone kulitnya fair to light cocok menggunakan warna shade ini. Tapi kalo di aku, shade ini terlalu pale sehingga membuat wajahku terlihat agak pucat. Kalo aku lagi pake lipstick ini, aku pasti mengaplikasikan bronzer pada wajah agar lebih segar dan gak terlihat terlalu pucat. 




Kadang, aku juga suka menggunakan shade 002 ini sebagai base lipstick atau aku combine dengan warna lipstick lain supaya tampilan wajahku gak terlalu pucat.


Ini adalah swatch dari shade 010 Orchid Pink. If i'm not mistaken, warnanya hampir mirip sama NYX SMLC shade San Paulo. Pink kemerahan, pink nyala gitu. Di kulitku, lipstick ini jatuhnya pink natural dan aku pakai lipstick ini hampir setiap hari untuk everyday look.



Menurutku, konsistensi dari tiap shade di SMLC ini gak sama, jadi di shade yang terang ke neon itu pas diaplikasikan agak patchy dan gak se-smooth warna yang agak gelap. Di aku, shade 002 ini agak patchy dibandingkan 010.


Setelah di aplikasikan, lipstick ini harus ditunggu beberapa detik sampai nge-set dan menghasilkan matte finish. Menurutku, lipstick ini gak kissproof karena kalo aku nge smooch ke tangan or minum pasti transferred ke tangan atau gelas, tapi itu gak mengurangi tampilan lipstick di bibir kamu. Lipstick ini juga lumayan tahan lama apalagi kalo kamu gak makan makanan yang berminyak.

Overall, aku suka dan seneng banget sih ternyata ada produk lip lokal Indonesia yang kualitasnya gak kalah sama produk luar. Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream ini worth the hype dan a must try buat kalian yang suka banget sama SMLC yang lagi hits dan buat kalian yang nyari lipstick lokal yang bagus dan affordable. Yuk, support produk lokal !

Harga SMLC ini juga cukup affordable, sekitar 50k di pasaran, dan aku beli ini waktu lagi sale jadi cuma 47 or 48k. Buat beli produk ini, coba search di instagram karena banyak banget juga yang udah ngejual lippie ini.

PROS (+) :

- Produk lokal Indonesia
- Packagingnya bagus
- Range warna banyak
- Tahan lama
- Affordable
- Mudah didapatkan

CONS (-) :

- Consistensy produk tidak sama

Repurchase : I would love to try the upcoming shades of this product
 SCORE : 8 / 10

WORTH THE HYPE, A MUST TRY !

Don't forget to leave comments and Feel free to ask me on :

Ask.fm :   @AjengLD
Instagram : @AjengLD

Tips : 

- Sebaiknya untuk kamu yang gemar menggunakan matte or any liquid lipstick usahakan untuk selalu menggunakan lipbalm agar bibir kamu tetap lembab dan lipbalm juga berfungsi untuk memberikan healing ke bibir kamu supaya tetap sehat, gak kering dan gak pecah.
- Kalo mau look kamu tetap cantik dan lipstick tahan lama, hindari makan makanan yang terlalu berminyak, soalnya itu akan membuat lipstick kamu jadi beleberan kemana-mana.





3 comments:

Afradzany Dewantara said...

Hai adik cantik!!
Bagus bgt postannya, post tentang cushion nya dong hehe ku mau tau shade nya nihh. Btw lippie ini emang menarik bgt warnanya, cuman kurang di textures kali ya, kalo buat aku. Btw jangan lupa main main ke blog kita yaaa, ada banyak post-an setiap minggunya~ minggu lalu aku review mengenai revlon love is on event loh, dan sekarang aku review my beauty diary mask mungkin cocok sama kamu so let's check link below ya 😁😊😊


http://ourbeautystory.blogspot.co.id/2016/03/review-my-beauty-diary-mask-from.html?m=1

Unknown said...

Hai ka Afraa! Aku sukaaa sm postingan revlonnya! hahaha ajak aku ya kapan-kapan kalo ke event2 gitu hehe okaayy coming up soon yaa cushionnya :D

Afradzany Dewantara said...

Owkaaayyy nantu kukan ajammk yaaah hehe semangaat!!